Disaatku butuh dirimu..Kuinginkan kau disisiku..Saat kau perlukan hadirku..Kujanjinkan ada untukmu..Jangan pernah..tuk menghilang..Kunantikan saat bersama..Penuh cerita dan ceria..redakan beban yang terasa..Memberi warna dalam jiwa..Ku akan selalu berjanji..Untuk setia sampai nanti..Kan selalu ada untukmu temani harimu..Jangan pernah..Tuk menghilang..Karena kau lah..Sahabatku..Berjanjilah tak meninggalkanku..Dan Janjilah Kau tak melupakanku..nanti..Dan kita harus selalu menjaga..Arti dari sebuah..Persahabatan kita..ini..Jangan..pernah..Tuk menghilang..Jangan..pernah..Tuk menghilang..Karena kau lah..Sahabatku..by: GARASI(sahabat)
0

Membuat Buku Tamu Tersembunyi

    Kalau kamu ga tau lagi mau taruh buku tamu kamu di mana, buat aja buku tamu kamu "tersembunyi", dan kalau diklik akan langsung terlihat.
Contohnya kamu bisa lihat di bagian sebelah kanan layar kamu, dan klik tab yang berwarna hijau tersebut. Dan buku tamu itu akan bergerak keluar, sehingga yang tadinya tidak kelihatan akan jadi terlihat..
mau tau caranya??oke, ikuti langkah - langkahnya..
lanjuttt,,


Caranya:
> Masuk ke account Blogger kamu
> pilih "Rancangan"
> kemudian "Tambah Gadget"
> kemudian pilih "HTML/JavaScript",
> Copy-paste kode di bawah ini:


<style type="text/css"> #gb{ position:fixed; top:50px; z-index:+1000; } * html #gb{position:relative;} .gbtab{ height:100px; width:30px; float:left; cursor:pointer; background:url('http://lh4.ggpht.com/_jn57XA2jLxY/SmCHl1YEsxI/AAAAAAAAAXQ/HshHClEVcvY/tabs.png') no-repeat; } .gbcontent{float:left; border:2px solid #A5BD51; background:#F5F5F5; padding:10px; } </style> <script type="text/javascript"> function showHideGB(){ var gb = document.getElementById("gb"); var w = gb.offsetWidth; gb.opened ? moveGB(0, 30-w) : moveGB(20-w, 0); gb.opened = !gb.opened; } function moveGB(x0, xf){ var gb = document.getElementById("gb"); var dx = Math.abs(x0-xf) > 10 ? 5 : 1; var dir = xf>x0 ? 1 : -1; var x = x0 + dx * dir; gb.style.right = x.toString() + "px"; if(x0!=xf){setTimeout("moveGB("+x+", "+xf+")", 10);} } </script> <div id="gb"> <div class="gbtab" onclick="showHideGB()"> </div> <div class="gbcontent"> <!-- Ganti ini dengan kode buku tamu kamu --> <br/> Mau punya buku tamu seperti ini?<br/> Klik di <a href="http://infotentangblog.blogspot.com/2009/07/membuat-buku-tamu-tersembunyi.html"> sini (Info Blog) </a> <div style="text-align:right"> <a href="javascript:showHideGB()"> [tutup] </a> </div> </div> </div> <script type="text/javascript"> var gb = document.getElementById("gb"); gb.style.right = (30-gb.offsetWidth).toString() + "px"; </script> 


Pada kode di atas, cari kode <!-- Ganti ini dengan kode buku tamu kamu --> dan ganti kode tersebut dengan kode script  yang ingin kamu masukkan disitu, Kamu juga bisa atur posisinya.
Ubah aja nilai atribut top-nya. Kalau mau lebih ke atas dikit, ubah jadi 30px atau 20px, terserah kamu.
 Selamat mencoba!


Catatan: di kode di atas aku pasang backlink ke post ini, kalau kamu mau berbaik hati, tolong backlink-nya jangan dihapus, ya! hehe :D

0 komentar:

Posting Komentar